Selasa, 21 Mei 2013

PETAKA DI ATAS RODA (IRONI BALAP MOTOR)


MotoGP merupakan olahraga balap motor tertinggi di dunia. Banyak sekali pembalap-pembalap yang menjadi terkenal disana. Akan tetapi, seperti dua mata sisi uang, motoGP memiliki banyak tragedi, salah satunya adalah kecelakaan tragis yang mengakibatkan kematian. Berikut ini 5 pembalap yang meninggal di lintasan:
1. Marco Simoncelli
Marco Simoncelli tewas di sirkuit Sepang, Malaysia pada 2011. Kejadian terjadi di lap 2 tikungan 11. Sebelum tikungan tersebut pembalap Gresni Honda sedang adu kencang dengan Alvaro Bautista. Namun naasnya pada saat tikungan itu, Marco kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Lalu dari belakang muncul Valentino Rossi dan Colin Edwards, sehingga tertabrak oleh Colin Edwards dan terserempet oleh Valentino Rossi. Simoncelli meninggal saat dilarikan ke rumah sakit.
2. Shoya Tomizawa
Pembalap yang meninggal pada usia 19 itu terlibat kecelakaan fatal di GP San Marino pada 2011. Kecelakaan itu bermula ketika Tomizawa mengalami kecelakaan tunggal hingga Ia terjatuh. Namun naasnya, dari belakang Alex De Angelis dan Scott Redding menabrak tubuhnya. Sempat dilarikan ke rumah sakit namun dinyatakan meninggal beberapa jam kemudian.
3. Daijiro Kato
Pembalap asal jepang ini meninggal di "rumah"nya sendiri, di GP Jepang pada 2003. Tragedi itu bermula saat Ia kehilangan kendali dan menabrak dinding pembatas. Sempat dilarikan kerumah sakit tetapi beberapa hari kemudian menghembuskan nafas terakhirnya.
4. Ivan Palazzese
Pembalap Venezuela ini meninggal pada saat balapan di GP Jerman tahun 1989. Kejadian ini bermula saat Andres Prening melambat karena kerusakan mesin. Karena jarak antara Andres Prening dan Ivan Palazzese sangat dekat, membuat Ivan Palazzese tak bisa mengendalikan motor dan bertabrakan. Saat Ivan mencoba berdiri, Ia tertabrak dua pembalap yang ada dibelakangnya, yaitu Bruno Bonhull dan Fabio Barchitta. Ironisnya, setelah kecelakaan tersebut tidak ada dokter yang menolong sehingga Ivan Palazzese meninggal seketika dilintasan.
5. Michel Frutschi
Pembalap asal swiss ini meninggal pada tahun 1983 di GP Perancis. Pembalap ini meninggal di usia 30 tahun.



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...