Selasa, 07 Mei 2013

PREVIEW DRAGBIKE PEMALANG



ManiakMotor - Ninja standar korekan Eko Chodox  di Gadhuro Drag Bike Open Championship (GDBOC) 2013, Minggu 14 April 2013 tidak sesuai target. Padahal pesaingnya seperti Ninja racikan Taufik Omponk,  Jogja  yang di dua seri Pertamina Drag Bike (Trendy Promo) podium pertama,  terbukti  memang tidak muncul, mungkin lagi menikmati kemenangan dari Drag Bike Pertamina



Ninja Chodox ini semalam sebelum lomba sampai pagi setting crankcase agar kompresi awal padat“Tapi settingan malah nggak ketemu,” keluh Fendi Pendhol sesaat sebelum race dimulai,doi adalah salah satu joki Ninja korekan Eko Chodox berbendera Marcellio Frogz Very Fast, Semarang. Nyarinya malam-malam sih bro, makanya nggak ketemu kan.  
Apesnya lagi, setelah dicoba di sesi ‘pemanasan’ Ninja berkelir  oranye itu  overheat. Katanya situasi seperti itu sudah kedua kali. Pertama saat di Wates.  “Begini nih di Wates, belum ketemujuga,” jawab Eko Chodox sambil menyari-nyari, kan belum ketemu. Ya, nyarinya di settingan kompresi yang dicruigai terlalu ketinggian sehingga detonasinya besar, maka kepanasan.
Saat race 10 yang mengadu Ninja, motor  Chodox yang dipacu 5 joki tak mau laju. Power drop! Kesempatan ini  diambil Asenk Kimcil dari Babahe Ndayak Racing Semarang, Gejala overheat  coba diatasi menyiram air disekeliling blok dan kop, mengandalkan pendingin radiator tak cukup. Kompresi disetting tinggi, sebut Babahe yang bukan Babahe Solo itu. Makanya, Ninja doi yang mengandalkan silinder PDK aman-aman saja.
Persaingan menarik juga terjadi di bebek 200 cc tune-up, New Jupiter Z Pele yang podium pertama di seri Pertamina Drag Bike di Tasikmalaya kemarin, hadir. “Selalu ada anggapan, motor ini juara 1 kalo hujan, sekarang cuaca cerah. SOHC dan DOHC digabung, ayo,”tantang Hendra Kecil, joki andalan Pells Top Jaya, Solo sambil tunjuk FU Kontroversi JBX wakil DOHC.
Itu Jupiter Pele setiap saat dikorak-korek. Turun di Pemalang ini misalnya,  derajat pengapian dimajukan lagi 2o dari 36o. Hasilnya? Wuih, podium 1,2, 3 dipegang semua, hatrick! Ada apa dengan FU Kontroversi? Mesin bermasalah, kompresinya hilang,”sebut Bayu Ucil , salah satu jokinya.
Walah…, harus dicari lagi dong, mudah-mudahan ketemu ya.



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...